dewi


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 10 November 2011

Pencegahan Kanker Serviks

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tentang cara menghindari kanker serviks, pilihan pengobatan secara medis yang tersedia, dan mengapa herbal Sarang Semut Papua adalah solusi tepat sebagai obat kanker serviks.

Kanker jenis ini menyerang serviks (leher rahim) yaitu bagian peralihan rahim ke liang vagina oleh sebab itu dikenal juga dengan nama kanker serviks.

Penyakit ini disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Jenis kanker ini menempati posisi pertama yang menyerang kaum wanita di Indonesia.

Gejala kanker serviks (leher rahim) tergantung pada tingkat stadiumnya. Pada tahap dini (tingkat prakanker), sering tidak menimbulkan gejala sama sekali kecuali keluhan seperti gangguan menstruasi, keputihan, kadang ditemukan adanya perdarahan vagina di luar masa haid, keluhan sakit perdarahan sewaktu melakukan hubungan seks, dan adanya infeksi pada saluran dan kandung kemih. Pada stadium lanjut mengakibatkan rasa sakit pada panggul, perdarahan yang berbau amis, nafsu makan hilang, berat badan menurun, dan anemia karena perdarahan.
Faktor Pemicu Kanker Serviks

Ada beberapa faktor resiko yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker serviks (leher rahim). Seperti berhubungan seksual di bawah usia 20 tahun, sering berganti pasangan seksual, akibat sering melahirkan, infeksi virus (virus herpes dan virus papiloma), merokok - Penelitian menunjukkan, lendir serviks pada wanita perokok mengandung nikotin dan zat-zat lainnya yang ada di dalam rokok. Zat-zat tersebut akan menurunkan daya tahan serviks.

Pencegahan Kanker Serviks

Ada beberapa langkah pencegahan untuk menghindari kanker serviks (leher rahim). Berikut adalah beberapa langkah terbaik yang bisa dilakukan untuk pencegahan kanker serviks, seperti menghindari hubungan seksual di usia muda, jangan berganti-ganti pasangan seksual, menjaga kebersihan alat genital anda dan pasangan Anda.

Bagi wanita yang telah berhubungan seksual dan telah melahirkan anak dianjurkan untuk melakukan Papsmear setahun sekali (Papsmear: pemeriksaan mikroskopik dari jaringan serviks uteri untuk mendeteksi sel kanker), hindari merokok, dan konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Informasi lengkapnya di: http://www.deherba.com/obat-kanker-serviks.html#ixzz1dHsHEBuf
http://www.deherba.com/obat-kanker-serviks.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar