dewi


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 14 Desember 2010

Tugas Manajemen Umum ke-5

Formatif 5
Nama : Dewi suci listyaningsih
NPM : 31110915
Kelas : 1DB20

TEHNOLOGI KOMPUTER

Pada zaman maju seperti ini komputer sangat dibutuhkan diantaranya komputer dalam pemerintahan dan di dunia pendidikan.

Komputer dalam pemerintahan biasanya digunakan untuk pelayanan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu kewaktu. Di negara yang berkembang seperti indonesia, pemerintah mulai banyak berperan dalam mengembangkan komputer yang sehat sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan.pemerintah dalam pasaran komputer di indonesi amat besar sehingga bnyak perusahaan penjual komputer sangat tergantung pada angaran pemerintah.

Aplikasi Komputer Di Pemerintahan

Aplikasi tersebut menunjang kegiatan-kegiatan pemerintah secara langsung, baik kegiatan yang sifatnya operasional maupun kegiatan yang mngarah kepada terciptanya kebijakan-kebijakan masalh kenegaraan.

- Aplikasi Kepegawaian
Jumlah pegawai dinegri ini yang sudah mendsekati 3 juta orang menyebabkan BAKN mulai memanfaatkan komputer sejak beberapa tahun yang lalu. Aplikasi pengolahan data pada badan ini diperkirakan meliputi bidang permasalahhn kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, mutasi pegawai, penentu masa pensiun.
- Aplikasi di Pemerintahan Daerah
Meanfaatkan komputer untuk membantu administrasi. Aplikasi komputer terus dikembangkan meliputi bidang kependudukan, kepegawaian tingkat daera, perumahan dan lalu lintas.dengan komputer pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) saat ini sudah dapat dilaksanakan dalam hitungan hari. Proses pengolahan KTP cukup rumit, karena penduduk DKI yang berhak untuk mendapatkan harus memuliki data bukti diri yang kuat dan sah.
- Aplikasi Kepegawaian
Aplikasi pengolahan ddata pada badan ini diperkirakan meliputi bidang permasalahn kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala mutasi pegawai, menentukan masa pensiun. Keabsahan data pegaweai negri amat penting bagi pemerintah, karena gaji pegawai negri merupakan merupakan salah satu mata anggaran yang amat besar jumlahnya.

Komputer di Pendidikan

Komputer semakain luas digunakan di dunia pendidikan, kompuetr memng menimbulkan harapan baru bagi dunia pendidikan, tapi harus disempurnakan untuk membantu menjadi alat pendidikan yang ampuh. Hampir seluruh sekolah di amerika serikat mempunyai komputer. Mereka digunakan untuk pengajaran pemrograman dalam banyak bidang ilm, terutama bidang teknik. Pasaran perangkat keras dan perangkat lunakberkembang pesa. Apple merupakan perusahaan yang terkemuka dalam aplikasi bidang ini, disusul oleh Commodore. Orang tua murid mulai tertarik dengan peran komputer untuk membantu proses belaja. Belajar berbasis komputer(cbe) terbagi kepada beberapa bidang utama, antara lain CAI dan CAL.
CAI mencakup jenis belajar latin dan praktek, penjelasan simulasi dan permainan. Sisti CAI yang sudah mapan adalah PLATO yang dikembangkan di Universitas Illinois pada tahun 1960 dan TICCIT. Yang dikembangklan oleh perusahaan MITRE sejak tahun 1971. CAL memberkan kemungkinan anak-anak dan remaja untuk mempelajari teknik pemrograman dasar komputer.
Universitas memanfaatkan komputer disegala bidang pendidikan dan pengajaran. Beberapa universitas mengharuskan mahasiswanya untuk memiliki komputer pribadi digunakan untuk mengolah kata, menyelesaikan tugas kuliah, melakukan pencarian informasi di perpustakaan dan berkomunikasi dengan rekan mahasiswa atau para profesornya. Perkembangan jaringan komputer dikampus telah dimulai dibeberapa universitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar